Trend Warna Abu Abu Jadi Lebih Menarik untuk Interior

Warna abu-abu (grey) sering dianggap warna suram dan kusam. Kesannya yang kurang fresh sehingga banyak dihindari khususnya dalam penggunaan interior. Kesan ini coba untuk dibalik oleh Granito, sebuah brand penyedia produk homogenous tile (HT), yang berpandangan bahwa warna abu-abu dapat menjadi sangat istimewa.

Menurut Manager Granito Tile Studio (GTS)/PT Granitoguna Building Ceramics (GBC) Kuntjoro Tjahjosarwono, grey yang merupakan perpaduan warna hitam dan putih justru sangat istimewa sebab kesan warna yang ditimbulkan sangat stylish, chic, classy, dan timeless sehingga memunculkan nuansa perfect natural.

“Grey ini sesungguhnya sangat istimewa karena kesan yang ditimbulkannya sudah sangat berbeda dengan masa lampau yang dianggap kelabu. Grey saat ini justru dapat menjadi warna yang nge-hits untuk menyulap ruangan menjadi tampak sophisticated,” ujarnya seperti dikutip dari housing-estate.com saat memperkenalkan tren warna abu-abu untuk produk Granito di Jakarta, Jumat (21/4).

Zachri Zelhas, Designer GBC memaparkan, grey sangat cocok diaplikasikan untuk ruang dengan gaya industrial, rustic, mid century, hingga shabby chic. Namun yang harus diperhatikan, warna grey ini hanya dapat dijadikan sebagai aksen maupun mozaik dan harus dihindari penggunaan secara menyeluruh karena akan membuat tampilan interior menjadi suram dan seperti warna candi.

“Intinya seluruh ruangan bahkan untuk penggunaan outdoor dapat dan cocok menggunakan warna abu-abu ini. Untuk sentuhan dekorasi dapat kita gunakan pada satu bagian dinding atau lantai. Misalnya di kamar tidur di bagian backhead, shower head untuk di kamar mandi, di atas kitchen, maupun aksen berupa list atau mozaik di ruang tamu maupun living room,” jelasnya.

Pilihan Warna Granito

Granito mempunyai beberapa koleksi khusus untuk warna abu-abu dari total 30-an koleksi warna dan tekstur yang dimiliki. Khusus untuk koleksi grey ini dihadirkan dengan 4 tipe tekstur dengan gradasi berbeda yaitu Touch, Dune, Stone, dan New Castello dengan ukuran 60×60 cm dan 60×120 cm. Keunikan lain warna abu-abu adalah sifat warnanya yang netral sehingga dikombinasikan dengan warna apapun dapat masuk.

“Pantangannya hanya satu, hindari penggunaan warna abu-abu dan hitam karena akan berkesan kaku dan tegas. Penerapan pada interior, misalnya warna dinding sudah terang dapat digunakan warna abu-abu untuk lantai dengan furnitur berwarna putih. Abu-abu ini dapat diterapkan hampir pada semua bagian selama tidak dominan, jadi hanya sekitar 30 persenan,” terang Zachri.

Tertarik untuk mencoba? datang dan cari koleksi keramik warna abu abu di toko bangunan terdekat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *