Terapi Warna untuk Suasana yang Lebih Nyaman

Warna dapat mempengeruhi perasaan seseorang, terutama warna cat dinding rumah atau ruangan. Untuk memperoleh khasiat dan manfaat yang ideal, warna ruangan harus sesuai dengan fungsinya. Jika tidak, maka kecil kemungkinan ruangan tersebut meningkatkan mood si penghuninya.

Gak susah dan gak perlu bingung dalam memilih warna, karena sebentar lagi kita akan bersama-sama mengungkap sejumlah fakta unik dan menarik seputar warna. Jika saat ini Anda ingin mengganti suasana di rumah, tidak ada salahnya mengulik topik yang menarik berikut.

Baca juga: 5 Karakter Warna Berdasarkan Feng Shui

Mau tau lebih lanjut tentang warna, ruang, tujuan serta warna terbaik yang bisa digunakan dirumah Anda, berikut ulasan selengkapya.

1.Kamar Tidur

Tujuannya: Untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, gunakan

 

warna Lavender. Menurut sebuah studi dalam North American Journal of Psychology, warna ungu muda meningkatkan rasa hangat dan kenyamanan. Tempat istirahat pribadi Anda harus tenang, nyaman, tapi tetap hangat.

2.Ruang Tamu

Tujuannya: Agar lebih rileks dan memulihkan kondisi tubuh, pilih warna Hijau. Dalam sebuah studi terhadap 10 warna yang dilakukan University of Georgia di Athens, orang-orang menyebutkan emosi yang paling positif adalah warna

 

hijau, antara lain : Damai.

Menurut Leslie Harrington, PhD., direktur Color Associate of the United States,warna hijau bersifat menenangkan.

 

3.Ruang Makan

Tujuan: Untuk makan malam yang lebih menyenangkan dan tentunya nikmat, pilih warna Orange. Warna orange merupakan perpaduan warna merah dan kuning yang sama-sama melancarkan interaksi sosial. Orang-orang makan dan bicara lebih banyak diruang merah.

Dalam sebuah studi yang dilakukan The Collective, sebuah perusahaan desain interior di New York, orang-orang lebih bersemangat dilingkungan kuning dibanding lingkungan merah dan biru.

 

4.Home Office

Tujuan: Untuk bisa berpikir secara logis dan bekerja secara efisien pilih warna Biru. Pekerja yang terekspos warna biru lebih produktif, disiplin, dan tenang dibandingkan dengan pekerja yang berada di ruangan warna-warna lainnya. Mereka juga bisa memahami gambaran besar sambil kerja keras.

 

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui berbagai karakter warna yang cocok untuk ruangan berdasarkan terapi warna, berikutnya Anda tinggal mengaplikasikannya dalam rumah atau ruangan favorit Anda.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *