Rumah Mungil Seluas 25 Meter Persegi Ini Dibangun Dalam Sehari, Berikut Penampakannya

Tak bisa dipungkiri, semakin hari jumlah tanah kosong untuk dibangun rumah semakin menyusut volumnya. Kondisi ini menuntut orang untuk lebih kreatif dalam mendirikan rumah

Di tengah keterbatasan lahan yang ada, rumah mungil menjadi solusi masyarakat yang menginginkan rumah tapak. Rumah mungil rancangan kelompok desain kolektif asal Estonia, Kodasema, ini layak menjadi rujukan.

Dikutip dari Kompas Property, tak sekadar mungil, rumah yang dibanderol seharga 150.000 Euro atau sekitar Rp 2,38 miliar itu dapat dibangun dalam sehari. Pasalnya, rumah dengan luas 25 meter persegi itu bermaterikan beton prefabrikasi.

Rancangan rumah tersebut cukup sederhana, karena mengambil keuntungan pada langit-langit yang tinggi.

Pada bagian depan yang dapat difungsikan sebagai ruang tamu atau ruang makan, juga merupakan sebuah ruangan tinggi yang dapat terhubung langsung dengan kondisi di luar.

Sumber (www.apartmenttherapy.com)

Jika tidak setuju dengan konsep ini, ada tirai yang dapat ditarik melintasi jendela depan, sehingga menutup ruangan tersebut.

Di balik dinding ruang tamu, terdapat sebuah dapur kecil efisien yang dilengkapi dengan lemari yang dapat ditarik keluar. Dengan demikian, hal ini dapat memberikan ruang gerak yang cukup.

Selain itu, juga terdapat sebuah kamar mandi yang di atasnya terdapat kamar tidur. Artinya, Anda masih dapat berdiri di kamar tersebut, karena lantai penghubung tangga berada di atas ruang mekanis.

Keunikan dari rumah itu yakni dapat dibongkar pasang kurang dari tujuh jam. Dengan demikian, rumah tersebut dapat mengikuti kemanapun sang pemilik akan pergi.

Nah, tertarik untuk mendesain rumah mungil kreasi Anda, atau ingin meniru gaya rumah yang satu ini? Silahkan berkreasi sesuai imajinasi Anda……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.