Tambahkan Cermin Untuk Menambah Kesan Glamour Di Dapur Kesayangan Anda

Properti berupa cermin memang bisa menambah kesan glamour di dapur, namun perlu dipilih dengan cermat. Letaknya juga mesti strategis dan pada posisi yang presisi.

Selain itu, permukaan reflektif dapat memantulkan cahaya kembali melintasi ruangan, sehingga meningkatkan kecerahan dan menambahkan kesan mendalam.

Anda juga perlu tahu bahwa dengan menambahkan cermin, adalah cara yang simple namun sangat efektif untuk menambah kesah ruang Anda terlihat lebih luas.

Berikut posisi yang bisa Anda tempatkan cermin didapur:

1.Di belakang kompor

Peletakan posisi cermin secara cerdas dapat meningkatkan desain dapur Anda dalam beberapa cara.

Contohnya satu set backsplash cermin di belakang kompor akan mempermudah Anda dalam mengawasi anak-anak kecil.

Cermin di belakang kompor dapat merefleksikan halaman, menciptakan ilusi ruang yang lebih luar, serta visual menggandakan kehadiran fitur dinding bata.

Efek ringan dan meningkatkan ruang ini bisa dilakukan dengan menggabungkan cermin dengan langit-langit kaca dan jendela besar.

2.Di belakang wastafel

Seperti diketahui, cermin berukuran besar bisa memantulkan cahaya, sehingga membuat dapur terasa lebih luas, terbuka dan lebih terang.

Itu artinya, cermin sangat efektif untuk dapur kecil atau gelap, sehingga dapat mengubah ruang kusam menjadi tempat yang nyaman untuk memasak, bekerja dan bersosialisasi.

Di sini, cermin dapat memantulkan halaman kembali ke dalam ruang, yang benar-benar membantu ruang terasa terbuka.

3.Tentukan Type Cermin yang Pas

Menentukan jenis cermin yang tepat merupakan kunci. Untuk dapur tradisional, pilih desain antik, yang dapat menciptakan kesan lembut atau terlihat vintage.

Jika Anda ingin dekorasi yang super kontemporer, pilihan terbaik adalah cermin dengan bingkai berwarna.

Cermin backsplash harus dibuat dari kaca tempered, karena paparan panas atau ketukan yang disengaja bisa menyebabkan retak atau pecah.

Kaca cermin bisa dibentuk, dibor atau dipotong untuk menyesuaikan sudut-sudut yang canggung.

4.Pada Pintu Lemari

Cermin pada pintu bekerja dengan indah di lemari dinding karena posisi setinggi mata menawarkan refleksi cahaya maksimum, memberikan kesan ruang yang lebih cerah, lebih besar, dan lebih terbuka.

Cermin juga menjadi alternatif yang baik untuk kaca polos, bila Anda berjuang untuk menjaga lemari Anda rapi di dalamnya.

Jika Anda cemas dalam menjaga permukaan agar tetap bersih, tambahkan sentuhan terakhir berupa pinggiran kaca yang membingkai.

Ini akan membuat sidik jari atau noda kurang terlihat, selain itu juga bisa menambah karakter.

Opsi lain untuk pintu kabinet adalah kaca berwarna. Hal ini sebagai alternatif yang baik untuk pintu lemari dan menyediakan permukaan dengan sifat reflektif lebih dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *