Langkah Mudah Membersihkan Keset Berbahan Kain, Karet dan Kayu

Kapan saat terakhir Anda membersihkan keset kamar mandi atau mungkin berencana untuk membersihkannya?

Jika Anda lupa, barangkali ini sudah waktunya menambahkannya dalam daftar pembersihan di rumah Anda.

Untungnya, ini merupakan tugas yang mudah. Bila rutin membersihkan, keset Anda akan panjang umurnya.

Sebagai informasi, keset mandi wajib dibersihkan karena sifatnya yang menyerap air dan mungkin tidak mengering seutuhnya. Hal ini memungkinkan keset Anda berjamur.

Keset juga menjadi lebih kotor saat Anda menginjaknya saat memasuki bak mandi atau pancuran. Berikut ini adalah beberapa cara membersihkan beset sesuai dengan bahannya, baca selengkapnya.

Cara membersihkan keset mandi dari kain:

Keset jenis ini merupakan yang paling mudah dibersihkan.

Anda langsung memasukkannya ke mesin cuci sekaligus dengan beberapa handuk. Operasikan mesin pada pengaturan air panas, kemudian tambahkan pemutih atau deterjen biasa Anda.

Cuka juga bekerja sebagai alternatif pemutih. Kendatipun metode ini bekerja efektif pada kebanyakan keset, namun Anda harus selalu mengecek tag pembersihannya.

Selesai dicuci, bersihkan keset kain di pengering.

Cara membersihkan keset dari karet:

Jika Anda memasukan jenis keset ini ke mesin cuci, kekenyalan karet akan menurun dengan drastis, terlebih jika Anda memasukkannya ke dalam pengering.

Sebagai gantinya, Anda bisa membersihkan bagian depan dan belakang keset dengan tangan. Pakailah sedikit pemutih atau cuka sambil terus menggosok.

Saat menggosok, berikan perhatian ekstra pada bagian karet karena bagian tersebut merupakan tempat perkembangbiakan sempurna bagi jamur.

Keringkan karpet karet Anda dengan cara menggantunya di jemuran, rak pengeringan atau tempat lain yang akan membuat keset menerima banyak udara dari semua sisi.

Cara membersihkan keset kayu:

Jika Anda mempunyai alas kayu, gosok dengan spons pakai sabun dan air. Selanjutnya pakai kain untuk mengeringkan semua permukaan.

Kapan waktu mengganti keset:

Secara umum, mengganti keset diperlukan satu atau dua kali dalam setahun. Tanda-tanda bahwa karpet Anda perlu diganti adalah ketika muncul bintik-bintik berjamur, lubang dan merumbai.

Tips Membeli keset:

Pada Saat menggati keset Anda berikutnya, pertimbangkan rutinitas pembersihan yang terkait dengan berbagai jenis keset.

Jika Anda merasa lebih mudah untuk mencuci dengan tangan, semua jenis keset dapat Anda gunakan. Namun, untuk pilihan mudah dalam perawatannya, pertimbangkan jenis keset berbahan kain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *