Buat Mertua Makin Sayang dengan 10 Ide Kado Lebaran Ini!

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut bulan puasa yang diikuti merayakan hari raya Lebaran. Seperti yang kita ketahui, Lebaran identik dengan bersilaturahmi bersama orang tersayang. Nah, tradisi silaturahmi seperti apa yang kamu lakukan dengan keluarga? Biasanya, ketika Lebaran, para menantu akan mulai sibuk mencari kado yang tepat untuk sang mertua. Tentu saja, karena kado ini untuk mertua, rasanya harus spesial ya! Nah, untuk memudahkanmu dalam mencari kado yang tepat buat sang mertua, berikut ide 10 kado lebaran yang bisa kamu berikan.

1. Kue Lapis

(Sumber gambar: www.waktuku.com)

Sebelum belikan kado, coba kenali karakter mama mertuamu. Jika dia suka ngemil dan mengkonsumsi makanan manis, kado berupa kue lapis bisa jadi pilihan yang tepat untuknya.

2. Gamis Muslimah

(Sumber gambar: www.syarimu.com)

Rasanya pas banget memberikan kado gamis saat Hari Raya Lebaran. Dengan cara ini, mama mertua dapat melihat sisi religius kamu dan jadi semakin sayang, deh. Pastikan juga kamu memilih motif gamis muslimah yang keren dan sesuai dengan kepribadian sang mertua, ya.

3. Parfum

(Sumber gambar: www.perfumaniaholdings.com)

Setiap perempuan tentu saja senang ketika diberi hadiah parfum. Sama halnya dengan mama mertuamu, guys! Coba cari tahu merek parfum yang dia sukai atau sedang diincarnya . Oh iya, selama hari raya ini kamu juga bisa menikmati promo menjelang Ramadan dari Shopee! Belanja parfum untuk mama mertua jadi lebih murah.

4. Voucher Salon dan Spa

(Sumber gambar: www.acisindonesia.com)

Sang mertua hobi perawatan ke salon? Jika iya, voucher salon dan spa bisa jadi alternatif kado selanjutnya! Yuk, cari tahu salon dan tempat spa kesukaannya dan beri dia voucher perawatan gratis di tempat itu. Dijamin mama mertuamu pasti suka dengan hadiah yang satu ini.

5. Piring Cantik

(Sumber gambar: www.aneskitchenmiracles.com)

Guys, sudah menjadi rahasia umum jika ibu-ibu biasanya suka mengoleksi piring cantik. Oleh sebab itu, belikan seperangkat piring dan cangkir cantik. Setelah itu, jangan lupa ajak dia untuk menikmati teh bareng saat sore ya.

 

5. Tempat Perhiasan

(Sumber gambar: www.notonthehighstreet.com)

Sering kali perempuan suka kebingungan dalam menyimpan perhiasan kesayangannya. Itu sebabnya, mari belikan sang mertua tempat perhiasan yang aman saat Hari Lebaran ini. Jika memungkinkan, coba cari motif kotak perhiasan yang lucu dan unik, ya! Dengan cara ini, sang mertua akan merasa spesial dengan perlakuanmu ini.

7. Hijab

(Sumber gambar: www.dream.co.id)

Apakah sang mertua menggunakan hijab? Jika iya, tidak ada salahnya lho membelikannya hijab atau pashmina yang cantik  dan sesuai dengan warna kesukaannya. Jangan kaget ya jika mertuamu seketika berubah jadi  lebih akrab.

8. Terrarium

(Sumber gambar: www.westelm.com.au)

Beberapa waktu ini, Terrarium sempat menjadi tren di Indonesia. Bagi kamu yang belum tahu, Terrarium adalah tanaman yang disusun cantik dalam akuarium. Tanaman ini bisa kamu gantung atau letakan sebagai pajangan rumah. Nah, biar kado Lebaran untuk sang mertua beda dari lainnya, berikan dia kado spesial, Tetarrium yang bisa kamu beli secara online.

9. Tanaman Cangkir

(Sumber gambar: www.hipwee.com)

Selain Tetarrium, ada juga jenis tanaman hias yang ditaruh di dalam cangkir kecil cantik. Sebagai contoh, kamu bisa melihat gambar di atas. Menggemaskan, ya! Agar kamu bisa semakin dekat dengan sang mertua, ayo ajak dia untuk merawat tanaman tersebut bersama-sama.

Baca juga: Tanaman Hias Tropis Bisa Menyerap Panas dan Polusi.

10. Alat Masak

(Sumber gambar: www.potterybarnkids.com)

Jika sang mertua memiliki hobi masak, hadiahkan saja satu set peralatan masak dengan warna dan bentuk yang lucu. Namun, sebelum membelikannya alat masak, cari tahu terlebih dahulu apakah sang mertua lebih menyukai masak menu makanan utama atau membuat kue. Hal ini dikarenakan kedua kegiatan tersebut memiliki peralatan masak yang berbeda, lho! Jadi, jangan sampai salah beli dan mubazir ya!

 

Nah, kalau kamu ingin menikmati waktu berkualitas dengan mama mertuamu, ajak dia untuk buat sajian makan malam Lebaran bersama sambil menggunakan peralatan masak yang baru saja dihadiahkan.

 

Mendekatkan diri dengan mertua terkadang memang tidak segampang yang kita bayangkan. Dibutuhkan usaha dan perhatian khusus yang perlu diberikan kepadanya. Untuk itu, mari manfaatkan hari Lebaran ini dengan menghadiahkan salah satu kado di atas untuk mencuri hati mama mertuamu. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.