5 Warna Berikut Bikin Suasana Rumah Anda Makin Hangat dan Menyenangkan

Tidak hanya mencerminkan kepribadian, warna pun bisa berpengaruh terhadap suasana hati seseorang.

Akan tetapi, saat Anda hendak memilih warna untuk mendekor ulang rumah, warna apa yang mesti Anda gunakan agar menampilkan kesan happy?

Lorna Arker, seorang pakar interior dari Style Studio, mengatakan, setidaknya ada lima pilihan warna yang bisa digunakan dalam meningkatkan mood seseorang saat berada dalam sebuah ruangan. Mau tahu warna apa saja, mari kita simak selengkapnya.

 

1.Warna Kuning

Dikutip dari Elledecor, selain memberikan kesan ceria dan ramah, kuning merupakan lambang kebahagian dan sinar matahari.

“Aplikasi dari warna ini bisa melepaskan serotonin, zat kimia neurotransmitter yang membantu memberikan perasaan sehat. Sehingga, secara ilmiah, kuning merupakan warna terbaik untuk menambah semangat,” kata Lorna.

Selain itu, warna kuning juga sanggup menstimulasi kreativitas. Meski demikian, Lorna menyarankan, agar warna kuning digunakan di kamar tidur atau kamar mandi.

 

2.Warna Hijau

Warna hijau memunculkan kesan nuansa alam. Untuk warna yang lebih lembut, warna hijau bisa memberikan kesan menenangkan, sehingga membantu dalam hal berkonsentrasi atau relaksasi.

Sedangkan, warna hijau yang lebih gelap bisa menjadi tanda untuk pergi atau memberikan efek menggembleng.

“Menggunakan warna hijau di rumah dapat memiliki efek grounding yang menghubungkan pemilik ke alam bebas. Keteduhan yang benar akan membuat ruangan terasa seperti terhubung dengan suasana di luar jendela,”terang Lorna seperti dikutip dalam laman Kompas.

 

3.Warna Biru

Warna ini menghadirkan kesan tenang, sekalipun untuk warna yang lebih gelap, dianggap berguna bagi pikiran dan tubuh. Menurut Lorna, biru bisa dianggap sebagai warna yang penuh loyalitas dan kepercayaan.

“Orang-orang yang bekerja di ruangan berwarna biru lebih produktif (dibandingkan warna lain), karena mereka tenang dan fokus. Biru juga ideal untuk ruangan kecil,” bebernya.

 

4.Warna Pink

“Pink adalah pilihan orang yang penuh kasih, baik hati dan murah hati,” tutur Lorna.

Untuk warna yang pucat, pink juga menggambarkan kehangatan dan kepekaan. Warna ini juga menampilkan kesan asmara dan sensualitas. Cocok untuk pasangan muda…

Warna pink yang yang lebih terang, menampilkan kesan optimisme pada saat menjalani kehidupan, lebih menyenangkan, energik dan inspiratif.

“Pink paling baik digunakan di ruang keluarga, ruang makan dan kamar tidur,” saran Lorna.

 

5.Warna Merah

Warna merah adalah warna pemberani dan penuh percaya diri. Dalam sebauh hasil penelitian, warna merah bisa meningkatkan denyut jantung dan emosi, sehingga sangat cocok bagi pemilik rumah yang energik dalam menyelesaikan pekerjaannya.

“warna merah yang dipakai pada ruang keluarga bisa membuat ruangan terkesan mewah dan ramah. Ini juga membangkitkan persepsi kehangatan, terutama disaat musim dingin,” terangnya.

Jadi, warna apa yang akan Anda pilih untuk mempercantik ruangan di rumah Anda? Pilih dan tentukan sesuai selera Anda…

Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *