5 PILIHAN DESAIN FOYER RUMAH MINIMALIS YANG CANTIK DAN MENARIK

Foyer merupakan sebuah ruangan yang letaknya diantara ruang luar atau teras atau taman depan dengan ruang dalam atau ruang tamu. Bida dibilang, foyer adalah ruang transisi pada saat ada tamu yang akan masuk untuk bertamu.
Foyer yang tampil cantik dan menarik, menjadi daya tarik pertama saat memasuki ruang dalam. Rancang foyer dengan gaya dan selera yang diinginkan. Selain nyaman juga memberi kepuasan bagi pemilik rumah dan tamu yang bertandang.
Apa yang anda rasakan saat memasuki rumah? Apakah suasananya menyenangkan dan mengundang? Ataukah tatanan yang memberi kesan elegan dan bersahaja?
Sebagai area pertama yang ditemui saat memasuki rumah, foyer menjadi garda terdepan dari ruang dalam. Foyer menjadi area peralihan dari teras menuju ruang tamu. Fungsinya tak hanya sebagai ruang perantara namun foyer bisa digunakan untuk menerima tamu yang kurang akrab atau tidak memiliki kedekatan emosional.
Besar ruang foyer biasanya tak terlalu luas, yang penting fungsional. Untuk rumah dengan luas terbatas, cukup tempatkan crendenza dilengkapi beberapa pernik diatasnya seperti lampu atau vas.
Untuk dindingnya tempatkan cermin dengna frame yang menarik diatas credenza. Jika masih terdapat ruang, tambahkan sepasang kursi dikanan dan kiri credenza sebagai tempat menerima tamu.
Meski luasannya kecil, jangan lupakan sentuhan estetika di foyer. Posisinya yang berada diarea paling depan, bisa menunjukan impresi tentang rumah anda secara keseluruhan.
Berikut ulasan tentang 5 pilihan gaya foyer yang bisa Anda aplikasikan dalam rumah Anda, simak selengkapnya.

1.Modern Kontemporer

Gaya interior ini ditandai dengan garis desainnya yang mengutamakan unsur fungsional dan estetika dan juga citra visual yang tak lekang oleh zaman. Gaya interior modern kontemporer tampil dari dasar bentuk modern yang simpel, ditambah dengan detail sehingga menjadikan ruang terasa hidup dan nyaman.

2.Klasik

Gaya klasik dikenal abadi sepanjang masa. Pilihan warna kuning keemasan, bentuk dan detil-detilnya sarat dengan tampilan kemewahan.
Letakan meja konsol dengan gaya klasik, dilengkapi dengan lampu meja dan pernak diatasnya. Cermin dengan desain senada juga dapat dipasang pada dinding lapis wallpaper, diatas meja konsol.
Fungsinya sebagai pemanis, juga tempat untuk bercermin para tamu atau memperbaiki penampilan sebelum bertemu dengan pemilik rumah. Plafon dihiasai dengan lis berukir warna keemasan,serta ukiran dan detil-detil yang memperkuat kesan klasik.

3.Vintage

Aplikasi gaya vintage pada rumah menjadikan ruang terasa hangat dan berkarakter. Gunakan meja konsol dari material kayu solid berdesain vintage dan lukisan pada dindingnya. Untuk memperkuat kesan vintage, berikan pernik motif kuno diatas meja.

4.Minimalis

Salah satu ciri desain ini adalah garis-garis desain yang tegas dan bersih, sedikit hiasan dan sangat fungsional.
Desain foyer ini sesuai dengan tema keseluruhan rumah bergaya modern minimalis. Letakan sepasang kursi putih berdesain minimalis, untuk kegiatan menerima tamu yang sifatnya kurang akrab. Sebuah hiasan berupa ranting pohon ditempatkan disudut ruang, serta sepeda sebagai identitas diri milik penghuni yang memang hobi bermain sepeda.

5.Elektrik

Gaya interior ini merupakan gabungan antara gaya etnik dan modern. Permainan kayu pada mebel dan dinding, dipadu dengan elemen batu alam membuat ruangan terasa hangat. Meja konsol berkaki kayu warna putih dengan table top berlapis cermin.
Dibelakangnya dinding diolah dengna permainan kisi-kisi kayu, dikombinasikan dengan batu alam pada sisi bawah serta cermin yang mengapit kanan dan kirinya. Sebagai poin interest pasang lukisan diatas meja konsol.

Tips & Trik Desain Interior Foyer

1.Utamakan Fungsi

Apap fungsi foyer dirumah Anda? sekaligus sebagai penerima tamu, ataukah hanya untuk bercermin tamu sebelum bertemu Anda. Ini sangat menentukan, perlu tidaknya anda menempatkan kursi atau tidak di foyer.

2.Buat Efek Surprise lewat Warna dan Pola

Warna terang dan wallpaper bertekstur dapat menunjukan sisi lain pribadi Anda. Ukuran foyer cenderung kecil, namun bisa menjadi “kotak perhiasan dirumah Anda”.

3.Pajang Beberapa Art Work dan Aksesoris Menarik

Atau jika ruangan Anda sempit, gunakan cermin agar bisa memberikan kesan luas. Tempatkan vas bunga segar, agar aroma wangi bunga dapat menyegarkan ruangan.

4.Pastikan terdapat Pencahayaan yang Baik

Kombinasikan cahaya atas, lampu sorot art work atau kukisan sebagai aksen dengan meja konsol.

5.Ciptakan Sense saat Memasuki Foyer

Pemisah antara foyer dengan ruang duduk, tak hanya terbatas pada meja konsol. Anda juga bisa menggunakan tirai benang, kaca atau rak buku berdesain menarik.
Dandani foyer dengan desain yang kental dengan sentuhan pribadi Anda. Tempatkan beberapa aksesoris pilihan, untuk mempercantik ruang. Desain foyer dengan mengolah lantai, dinding dan plafon, sehingga terlihat makin menarik.
–Lantai, gunakan pola lantai berbeda dengan ruang-ruang lainnya. Misalnya dengan penggunaan border, atau pola mozaik ditengahnya.
–Dinding, lapisi dinding dengan walpaper bermotif menarik, panel kaca, cermin atau kayu dengan kisi-kisi vertikal sebagai pembatas foyer dengan ruang lainya.
–Plafon, gunakan drop ceiling atau up ceiling, dilengkapi dengan pencahayaan tersembunyi untuk menciptakan kesan dramatis, untuk rumah bergaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *