5 Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu yang Bisa Anda Kreasikan Sendiri

Ruang tamu adalah ruangan yang paling sering diakses tamu. Di ruang inilah tamu akan duduk dan berbincang dengan pemilik rumah.

Desain ruang tamu sendiri juga mencerminkan kepribadian pemilik rumah. Dari desain ruang tamu dapat dilihat bagaimana desain favorit Anda. Desain ruang tamu harus di desain dengan gaya yang sangat sesuai dengan kepribadian Anda.

Salah satu cara untuk memberikan semangat dan menuangkan kepribadian Anda dalam ruang tamu adalah dengan mengalikasikan cat ruang tamu.

Cat adalah media serbaguna yang dapat membantu mewujudkan desain impian Anda tanpa perlu mengeluarkan biaya yang lebih.

Sayangnya, banyak yang melakukan kesalahan saat pengaplikasian cat ini. Akibat salah cat, maka desain ruang tamu bisa menjadi fatal, Bagaimana cara untuk memilih cat ruang tamu?

1.Tambahkan aksen pada dinding

Jika Anda suka berkreasi, tahan dulu kreasi Anda. Jangan tuangkan kreasi berlebihan pada keempat sisi dinding ruang tamu, namun berikan aksen pada ruang tamu.

Selain dapat memberikan titik fokus pada ruang, adanya aksen dapat memberikan Anda ruang untuk menonjolkan aksen yang ingin ditonjolkan, misalnya saja foto atau lukisan.

Memberikan aksen tidak harus memberi warna berbeda pada satu titik, namun juga dapat dilakukan pengecatan dengan menyatukan beberapa warna menjadi bentuk garis yang selang-seling sebagai pemanis.

2.Kontras dengan langit-langit

Jika Anda bertanya bagian mana yang seringkali diabaikan saat pemilik hunian mengecat ruang tamunya? Maka langit-langit lah jawabannya.

Dengan menambahkan percikan warna, maka Anda dapat membuat kontras yang menarik secara visual dan membuat tampilan ruangan Anda semakin dinamis.

Warna cat ruang tamu juga dapat memberikan efek tersendiri dalam ruangan, mislanya saja jika ruang tamu Anda memiliki langit-langit yang rendah, maka Anda bisa gunakan warna biru untuk memberikan kesan tinggi.

Jika ruang tamu Anda sempit, maka Anda bisa memilih warna cat ruang tamu sempit. Pilih warna kalem dan netral untuk hunian Anda.

3.Bermain di warna lantai

Tak ada salahnya memberikan cat atau lukisan pada lantai. Hanya saja memang sedikit repot. Untuk mudahnya, Anda bisa menggunakan dua warna keramik atau ubin yang berbeda warna dan kontras. Jika memang lantai Anda beton, jangan ragu memberikan sentuhan akhir yang lebih halus dengan warna.

4.Buat tekstur

Untuk memberikan tampilan menarik, maka sesuaikan warna cat ruang tamu dengan perawatan yang bertekstur.

Untuk memberikan tampilan menarik, bisa gunakan teknik tradisional rag rolling, stipping, hingga marbling. Memberikan tekstur pada dinding maupun langit-langit akan membuat hunian nampak mewah.

5.Buat mural

Nah inilah salah satu cara memberikan aksen pada hunian dimana menampilkan sedikit mural pada salah satu sudut dinging pun bisa menjadi aksen yang cantik.

Pilih warna monokrom atau berikan warna cat ruang tamu yang menarik. Anda bisa meminta bantuan teman Anda atau seniman. Namun, jika hunian Anda adalah hunian yang Anda sewa, maka pertimbangkan kembali cara ini, karena mural tak bisa dibawa jika Anda ingin pindah.

Anda bisa memilih untuk menggantung karya seni yang bisa dibawa kembali jika ingin pindah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.