4 Tips Jitu Memilih Warna Cat Dinding Rumah yang Menarik

Punya rencana mengganti warna cat rumah Anda, dalam waktu dekat? Atau mungkin mengganti cat yang sudah mulai kusam dan membosankan?

Pada saat Anda mengganti warna cat ruangan atau rumah, hal ini bisa langsung memberikan suasana yang berbeda dalam sekejab.

Akan tetapi, memilih warna cat kerapkali cukup menyulitkan, apalagi saat ini varian warna yang saat ini sangat banyak dan beragam.

Berikut ada empat cara yang dapat Anda praktekkan dalam memilih warna cat yang tepat untuk ruangan atau rumah Anda. Baca selengkapnya

1.Tentukan warna karpet

Karpet adalah pondasi dari sebuah ruangan. Ambillah warna yang ditampilkan dalam karpet berpola untuk menciptakan tampilan ruangan yang kohesif.

Untuk menambahkan dimensi pada skema warna Anda, sertakan tekstur yang berbeda.

2.Pakai kain sebagai teladan awal

Gunakan kain yang Anda suka, dan pakai kain tersebut sebagai inspirasi Anda dalam memilih skema warna.

Misalnya untuk kamar tidur, kepala tempat tidur atau headboard Anda berwarna oranye sementara selimut Anda berwarna biru. Anda bisa memilih warna oranye yang lebih muda untuk pemilihan cat.

Sedangkan untuk menyeimbangkan warna tempat tidur, Anda bisa menambahkan tirai berwarna biru senada namun dengan pola berbeda.

3.Masukan Intuisi Seni Anda

Intuisi seni bisa menambahkan kesan kepribadian ke dalam sebuah ruangan. Menjadikannya sebagai inspirasi pemilihan warna, dapat menciptakan skema warna yang bagus.

Tipsnya, jika memilih warna dinding dari karya seni Anda, tambahkan satu atau dua tingkat warna yang lebih terang untuk memastikan karya seni itu menonjol.

4.Sesuaikan warna favorit

Anda akan menyukai kamar Anda jika menggunakan warna yang disukai sebagai dasar skema.

Jangan lupa, bila Anda memilih warna berani, padukan dengan warna putih, atau satu warna yang serasi lewat aksen dan elemen sekunder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *