4 Tips Cerdas Membuat Rumah Tampak Selalu Bersih dan Rapi

Tidak ada yang menyenangkan, selain melepas penat di dalam rumah yang benar benar bersih setelah beraktivitas seharian. Akan tetapi, kesibukan sering kali membuat kita tidak punya waktu untuk membersihkan rumah dari kotoran dan debu.

Akhirnya, weekend menjadi waktu yang tepat untuk beres beres rumah seperti menyapu, hingga mengepel.

Bila rumah Anda tidak memiliki banyak perabotan, mungkin bukan masalah besar, akan tetapi bagaimana jika perabot rumah Anda cukup banyak? Tentu akan memakan waktu lama untuk membersihkannya.

Jika Anda sudah terlanjur membeli banyak perabot, maka Anda wajib membaca tips berikut agar aktivitas beres beres rumah jadi lebih gampang dan gak makan banyak waktu. Berikut tipsnya buat Anda…

1.Gunakan Perabot Berukuran Kecil

Perabotan berukuran besar semacam sofa atau meja, biasanya sangat memakan tempat jika ruang tamu Anda tidak terlalu besar. Dengan adanya perabot tersebut tentu dapat mengganggu sirkulasi udara.

Sebelum memutuskan untuk membeli perabotan, sebaiknya memilih perabotan berukuran kecil. Selain tidak membuat sesak ruangan, juga tidak menghalangi sirkulasi udara yang mengakibatkan penimbunan debu.

2.Kurangi Memajang Terlalu Banyak Benda Seni

Mungkin Anda tertarik untuk memajang lukisan atau pigura foto, untuk mempercantik ruangan Anda. Sayangnya, letaknya dipajang disudut dinding, uang hasilnya tidak cukup baik.

Anda bisa saja mengatur tata letak pigura, tentu saja memakan waktu. Alangkah baiknya jika sejak awal pigura atau lukisan itu dipajang di tengah dinding.

3.Gunakam Selimut yang Lembut

Celana tidur mungkin nyaman digunakan saat tidur. Tetapi tahukah anda bahwa selembut apapun celana tidur, tentu akan menyisakan kerutan di sprei Anda.

Jika itu terjadi, gunakan selimut untuk menyamarkan sprei yang kusut. Selain menyamarkan kerutan, sprei juga bisa menjadikan kamar anda lebih mewah bak kamar hotel.

4.Letakan Barang Secara Teratur

Setiap tahun Anda pasti membeli barang, mungkin pernak-pernik, buku, atau barang koleksi lainnya.

Ketika Anda harus memajang barang koleksi, pastikan barang-barang itu diletakan dengan teratur dan rapi. Contoh, buku yang berada diluar rak segera disimpan di rak buku agar tidak tercecer dan tampak rapi.

Nah, itulah beberapa tips paling ampuh untuk menyegarkan ruangan tanpa perlu membersihkannya secara rutin.

Tertarik mencoba, ayo lakukan di rumah Anda sekarang.

One thought on “4 Tips Cerdas Membuat Rumah Tampak Selalu Bersih dan Rapi

  1. Terima kasih gan, keren ni blog nya gan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *