Siapa Bilang Rumah Nyaman Itu Harus Mahal, Simak Dulu 6 Tips Mudah Berikut

Siapa Bilang Rumah Nyaman Itu Harus Mahal, Simak Dulu 6 Tips Mudah Berikut
Kaum urban yang tinggalnya diperkotaan sangat sibuk, bahkan seharian mereka tidak berada dirumah. Bisa dibilang rumah hanya sebagai tempat singgah untuk melepas penat, keesokan harinya udah mulai sibuk lagi.
Tidak sedikit penduduk kota mengalokasikan waktu mereka untuk bekerja di kantor atau hangout bersama teman-teman. Disaat mereka sibuk seharian, pulang kerumah merupakan hal yang paling indah apalagi jika rumah hunian nyaman.
Anda tidak perlu khawatir dengan kenyamanan rumah Anda, 6 tips berikut layak Anda terapkan agar rumah tetap nyaman.

1. Memasang Lampu yang Bervariasi

Kondisi rumah akan terasa menyenangkan bila pencahayaannya sesuai, mulai dari tingkat kecerahannya yang tinggi hingga concentrated light saat Anda membutuhkan konsentrasi pada sesuatu.
Saya yakin Anda pasti butuh sat-saat dimana lampu terlihat lembut dan membuat Anda menjadi rileks. Anda bisa memasang lampu yang bervariasi dengan saklar pengatur cahaya yang terpasang dengan rapi.

2. Menyiapkan Furniture Khusus

Saat berada dirumah, mungkin Anda lebih memilih bantal yang empuk dan selimut yang hangat atau kursi malas ketimbang gadget. Untuk itu, jangan lupa untuk menyiapkannya dirumah Anda, karena harga bantal serta selimut pun gak terlalu mahal.

3. Jangan Memaksakan Diri

Dalam membenahi rumah, ada siklus pekerjaan yang tidak pernah usai hingga kapanpun. Untuk itu, jangan emosi melihat rumah yang berantakan atau kotor.
Anda tidak mungkin merapikannya sekaligus, akan tetapi cobalah untuk membereskannya satu per satu dan jaga mood Anda agar tidak bosan dengan rutinitas harian dirumah.
Anda juga bisa membuat pekerjaan ini sebagai sambilan, misalnya sambil mandi Anda bisa membersihkan WC/Kamar Mandi atau membersihkan bak wastafel.

4. Buat Ruang Khusus

Semakin sibuk Anda beraktivitas semakin mudah Anda stres, jika dirumah Anda sudah tersedia ruang khusus yang sesuai dengan Hobi, maka stres Anda akan berkurang.
Misalnya Anda hobi membaca, Anda bisa menyiakan ruang khusus di bawah tangga atau dipojokan. Atau Anda hobi olahraga, siapkan alat treadmill untuk menggerakan otot Anda agar tidak kaku.
5. Buang Barang Tidak Berguna
Sesekali, Anda bisa memperhatikan sekitar rumah Anda dan jika menemukan barang yang sudah tak terpakai sebaiknya dibuang. Jika hal ini dilakuakan dengan konsisten, ruangan Anda akan terasa lega dan luas.
Jika ada furniture yang sudah tak berfungsi, Anda bisa menggantinya sesuai kebutuhan Anda.

6. Tempatkan Tanaman Hijau

Saat berada dirumah yang terlalu monoton tanpa tanaman hijau, mungkin tingkat stres Anda akan semakin meningkat. Dengan memanfaatkan kesegaran oksigen yang dihasilkan tanaman hijau, tentu akan sedikit memberikan kesan segar dirumah Anda.
Selain itu, tanaman juga berfungsi untuk memperbaiki kualitas udara dirumah Anda. Merawat tanaman juga membantu menghilangkan penat & sters setelah Anda beraktivitas.

Nah, keenam tips diatas membuktikan bahwa untuk mendapatkan rumah yang nyaman Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Sederhana tapi berkesan, inilah konsep rumah nyaman yang sesungguhnya.