5 Tips Cerdas Sewa Apartemen Murah Berkualitas Premium di Perkotaan

Tips Cerdas Sewa Apartemen
Bagi Anda yang sering bepergian ke suatu tempat untuk tujuan bisnis, menyewa apartemen mungkin menjadi pilihan terbaik ketimbang menginap di hotel. Untuk itu, kali ini kita akan membahas 5 tips sewa apartemen murah di perkotaan.

Memang dengan Menyewa apartemen Anda bisa menghemat anggaran, namun Anda juga harus tetap berhati-hati karena pasti ada untung ruginya.

Ketahuilah bahwa mencari apartemen memang tidak semudah yang kita bayangkan. Memang, kini sudah banyak situs jual beli properti yang juga memasang iklan sewa apartemen. Namun, kita harus melakukan pengecekan sendiri untuk melihat  langsung kondisi properti yang akan kita sewa.


Katakan saja,  anda telah menemukan apartemen yang Anda inginkan. Pilihannya ada 3 buah apartemen. Persoalannya sekarang, Anda masih belum yakin apartemen mana yang harus Anda pilih. Hal ini tentunya membuat anda bertanya-tanya, kira-kira apartemen mana yang terbaik.

Ketika akan memilih apartemen untuk  disewa, ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Hal ini perlu dilakukan karena menyangkut apakah anda akan merasa kerasan atau tidak. Maka dari itu, ikuti tips sewa apartemen berikut ini.

1.Perhatikan Sinyal Hape

Kehidupan era modern saat ini tentunya tidak lepas dari yang namanya smartphone. Maka dari itu, penting untuk mengecek konduktivitas gadget komunikasi anda sebelum menentukan lokasi/wilayah & jenis apartemen yang akan disewa.

Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda memiliki sinyal hingga anda bisa melakukan panggilan dan sms. Tidak hanya itu, pastikan juga bahwa perangkat ponsel yang anda miliki bisa  mengakses internet dengan baik.

2.Memastikan Tidak Ada Binatang Tak Diundang

Jangan lupa untuk memastikan bahwa apartemen yang akan Anda sewa tidak ada binatang yang tidak diundang. Cicak, tikus, hingga kecoa biasanya menjadi binatang-binatang yang bisa mengganggu kenyamanan anda. Bahkan, tidak hanya itu, dengan adanya binatang-binatang tersebut juga bisa menjadi pemicu munculnya penyakit.

3.Peralatan dan Perlengkapan Berfungsi

Pastikan bahwa seluruh peralatan dan perlengkapan yang ada di apartemen memiliki kualitas yang baik. Misalnya saja, pastikan bahwa seluruh fungsi di kamar mandi dapat beroperasi dengan baik, pastikan pula perlengkapan dapur.

4.Bangun Keakraban dengan Tetangga

Anda harus lebih aktif untuk mengajak tetangga ngobrol bersama, tentunya membahas masalah seputaran apartemen. Apakah mereka kerasan di apartemen ini, apakah sering ada gangguan, bagaimana jika ada masalah, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, pastikan bahwa anda memiliki tetangga yang responsif dan acuh. Bukan tetangga yang apatis.


5.Mengkonfirmasi Kerusakan yang Terjadi

Sebelum menempati apartemen, pastikan bahwa Anda telah mengonfirmasi seluruh kerusakan apartemen sebelum Anda menempati. Dengan begitu, jika ada kerusakan diawal yang bukan disebabkan oleh Anda, maka Anda tidak perlu menggantinya.


Nah, demikianlah 5 tips sewa apartemen yang bisa saya bagikan kepada pembaca semua, mudah-mudahan bermanfaat. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »